Uskup Agung Pontianak Pimpin Misa Pemberkatan

liputan khusus

KSP CU Pancur Kasih genap berusia- 34 tahun pada Jumat 28 Mei 2021, momen bertambahnya usia ini dilengkapi dengan perayaan misa syukur dan pemberkatan kantor baru yang dilaksanakan pada Kamis 27 Mei 2021.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dengan diawali Misa Syukur yang dipimpin oleh Mgr Agustinus Agus, Pr juga didampingi oleh empat Pastor selebran yaitu, R.D. Alexius Alex, Heliodorus, OFM, Cap. Aloysius Tombokan, MSC dan R.D. Ambrosius. Misa ini merupakan ungkapan syukur atas Ulang Tahun ke-34 dan terselesaikannya proses pembangunan kantor yang akan ditempati sebagai Kantor Pusat KSP CU Pancur Kasih dan Tempat Pelayanan Siantan.

Pesta pemberkatan mengambil Tema: “Berjuang Bersama menuju Kesejahteraan”. Tema tersebut memberi makna bahwa kesejahteraan anggota dapat terwujud jika anggota mampu berpartisipasi serta berperan aktif dalam mengembangkan KSP CU Pancur Kasih dengan cara memanfaatkan fasilitas produk dan layanan, ikut dalam pengawasan, memberikan informasi serta kritik dan saran yang membangun.

Hal ini juga selaras dengan cita-cita yang dituangkan dalam Misi KSP CU Pancur Kasih “Meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi anggota melalui pendidikan dan pelatihan yang menghasilkan perubahan pada aspek fisik, mental, emosional dan spiritual, serta pelayanan keuangan yang ramah dan profesional.”

Dalam homily singkatnya, Uskup Agustinus Agus menegaskan Tuhan menghargai talenta yang dimiliki setiap orang sekecil apapun itu. Hal ini jelas ditunjukkan dalam bacaan Injil Perumpamaan tentang Talenta. Di mana seorang tuan yang akan berpergian jauh mempercayakan hartanya kepada hamba-hambanya ada yang lima talenta, dua talenta dan seorang lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya. Tuhan memberi setiap orang talenta yang berbeda. Tetapi kalau kita mau mengerjakan sesuai dengan talenta yang kita punya, kita dipuji sama dengan yang memiliki lima talenta.

“Dalam pelayanan kepada anggota dibutuhkan kerja keras dan semangat. Jangan sampai kita meniru sikap hamba yang malas dengan mengubur talenta yang dimiliki,” Tutur Uskup Agus.

Dengan demikian kita berharap semakin banyak orang dekat dan percaya untuk bergabung menjadi anggota CUPK sehingga kesejahteraan bagi para anggota dapat dirasakan.

“Semoga dengan diresmikannya Gedung kantor baru ini, dapat menjadi pusat pelayanan bidang keuangan khususnya bagi masyarakat kecil,” harap Uskup Agustinus Agus.

Misa semakin meriah oleh lantunan suara merdu dari kelompok koor Lingkungan St. Ignasius dan tarian persembahan oleh sanggar Stella Maris Dancers Paroki Stella Maris Siantan.

Mengingat situasi pandemi yang mengharuskan kita untuk membatasi kerumunan, Misa syukur perayaan Hari Ulang Tahun dan pemberkatan, peresmian Kantor baru KSP CU Pancur Kasih hanya dihadiri kurang lebih 200 umat.

Selesai perayaan Ekaristi dan pemberkatan Kantor, acara dilanjutkan foto bersama Uskup Agustinus Agus dilanjutkan dengan ramah tamah dan menikmati hidangan siang bersama. Sebelum menikmati hidangan, sebagai ungkapan syukur atas segala berkatNya para peserta diajak untuk berdoa yang dipimpin oleh R.D Alexius Alex.

Penulis: Yohana & Yosianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *