Pendidikan Anggota Virtual

pendidikan anggota virtual

Pandemi covid19 yang dirasakan dampaknya sejak Maret 2020, tidak menghalangi KSP CU Pancur Kasih untuk melaksanakan Pendidikan anggota.

Cukup banyak tempat pelayanan (TP) yang dapat melaksanakan pendidikan anggota seperti TP. Bengkayang, Sambas, Balai Sebut, Sanggau Ledo, Jelimpo, Bonti, Sadaniang, Sintang, Kembayan dan Samih. Pendidikan anggota ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bahkan sejak bulan September sudah dilakukan Pendidikan Anggota (PA) secara virtual live zoom yang dilaksanakan pada 17 – 19 September 2020 yang dikuti oleh 41 orang dari 66 orang yang mendaftar. Sementara pendidikan anggota live zoom pada 21 – 23 Oktober 2020 diikuti oleh 78 orang dari 97 orang yang mendaftar dan terus berlanjut pada November dan Desember 2020.

Pendidikan Anggota melalui live zoom pada era sekarang ini adalah suatu keniscayaan. Selain karena pandemi covid-19 juga karena model live zoom ini sangat diminati oleh generasi milenial. Memang banyak yg meragukan efektivitasnya tapi hal itu tergantung dari 2 sisi. Sisi pertama dari kemampuan fasilitatornya dan sisi kedua dari niat dan keseriusan peserta. Maka tidak soal PA dengan live zoom, demikian kata pak Pdt. Sucipto, S.Th. sebagai narasumber Pendidikan Anggota ketika dihubungi via handphone.

Menurut salah seorang peserta PA live zoom, Fredicus Rico mengatakan bahwa kelebihan menggunakan live zoom ini kita bisa sambil bekerja mendengarkan materi yang di sampaikan dan efisien waktu. Sementara kelemahannya minim koneksi internet dan beberapa peserta ada yang belum memahami menggunakan live zoom. Harapannya Tim virtual training (VT) bersedia memfasilitasi terkait cara menggunakan aplikasi dan sertifikat dicetak atau diprint oleh Tim VT.

Penulis: Yohanes Bernado
Foto: Dok. CUPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *