Merencanakan Pendidikan dengan Sipintar

sipintar

Anak adalah buah hati kedua orang tuanya. Maka sudah dapat dipastikan bahwa buah hati pasti akan dijaga dipelihara dengan baik. Terkait memelihara buah hati, sampailah pada menyiapkan masa depan mereka melalui pendidikan.

Bukan rahasia umum bahwa dapat menyekolahkan anak, mempersiapkan masa depan anak, dan akhirnya anak sukses dan berkualitas adalah kebanggaan para orang tua. Mengapa demikian? Kita tahu bahwa perkembangan semakin hari semakin modern, persaingan semakin ketat dan menantang. Maka, diyakini bahwa pendidikan memberikan andil yang besar kepada seseorang untuk bisa bersaing, mengelola tantangan menjadi peluang dan sukses.

sadaniang sipintar cupk
Anak sekolah menyetor Tabungan Sipintar di Tempat Pelayanan Sadaniang

Jawabannya adalah pendidikan. Pendidikan perlu dipersiapkan dan direncanakan karena pendidikan itu “mahal.”
Banyak orang tua menyadari bahwa tabungan pendidikan merupakan hal yang penting. Komponen biaya pendidikan tidak Cuma biaya SPP, melainkan mulai dari biaya seragam sekolah dan perlengkapannya, uang kegiatan, uang les bahkan uang saku. Saat pandemi ini, ditambah lagi dengan uang untuk beli quota.

Badan Pusat Statistik (BPS) pernah menyatakan bahwa inflasi pendidikan mencapai 3,81 persen dengan kenaikan rata-rata uang pangkal pendidikan mencapai sepuluh sampai dengan lima belas persen per tahun. Itu menunjukkan bahwa biaya pendidikan semakin mahal dari tahun ke tahun.

Kondisi tersebut, menyadarkan bahwa penting bagi para orang tua untuk segera mempersiapkan sedini mungkin, bahkan sejak lahir anak memiliki tabungan pendidikan.

KSP CU Pancur Kasih (CUPK) membantu orang tua untuk mempersiapkan masa depan anak-anaknya. CUPK meluncurkan produk Sipintar untuk menjawab persoalan biaya pendidikan yang dihadapi oleh orang tua.

Caranya sangat mudah. Orang tua atau putra putrinya dapat mendatangi Kantor Tempat Pelayanan CUPK terdekat yang tersebar di sepuluh Kabupaten dan dua Kotamadya di Kalimantan Barat . Untuk membuka tabungan Sipintar, dimulai dengan mengisi formulir dan menyetor uang setoran awal sebesar dua ribu rupiah. Melalui produk ini, orang tua atau putra putrinya selanjutnya dapat menabung dengan minimal setoran seribu rupiah.

Melalui tabungan Sipintar, orang tua juga memberikan kepercayaan dan membiasakan putra putrinya untuk menabung dengan menyisihkan sebagian uang jajannya. Tabungan Sipintar merupakan senjata ideal untuk mempersiapkan biaya sekolah anak dalam waktu satu hingga tiga tahun mendatang.

Bulan Desember, Januari, Juni, dan Juli adalah waktu pembayaran biaya sekolah dan kuliah. Pada bulan tersebut, tabungan Sipintar dapat digunakan.

Penulis: Lusila Arnila
Foto: Dok. TP. Sadaniang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *