Mengapa Harus Digitalisasi?

cupk mobile

Teknologi Digital sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, terlebih disaat situasi pandemi Covid-19, digitalisasi sungguh bermanfaat terutama bagaimana seseorang tetap bisa berinteraksi atau terkoneksi satu sama lainnya baik antar individu, komunitas dan bahkan lintas negara.

Internet kini telah menjadi kebutuhan pokok, bahan ada orang yang lupa makan karena asyiknya berselancar di dunia maya, atau sekedar mencari informasi terkini, dan banyak orang yang perilakunya berubah karena Internet.
Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian ketika berpergian karena lupa atau terburu-buru jadi harus balik lagi ke rumah hanya untuk mengambil smartphone. Ya, saat ini berdasarkan pengalaman orang-orang lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone. Karena di smartphone tersebut kini sudah tersedia segalanya, mau bayar sesuatu bisa dengan smartphone. Jadi orang-orang lebih memilih ketinggalan dompet daripada harus ketinggalan smartphone. Smartphone dan Internet kini tidak bisa dipisahkan, smartphone akan berfungsi maksimal jika terkoneksi dengan internet atau memiliki paket data. Saat offline smartphone hanya bisa dipakai untuk foto, merekam moment-moment tertentu, menulis dan lain keperluan lain.

Saat ini Internet, media sosial, aplikasi seluler dan teknologi komunikasi digital lainnya sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi miliaran orang orang di seluruh dunia. Berdasarkan statistik pada Januari 2020, 4,54 miliar orang merupakan pengguna internet aktif, yang mencakup 59% dari populasi global (Statista, 2020).

Mengelola transformasi digital tidaklah mudah dan tidak murah juga. Upaya ini umumnya membutuhkan investasi anggaran, waktu, dan energi serta perubahan budaya organisasi secara keseluruhan.

Dengan merangkul digitalisasi, lembaga dapat memberikan kemudahan, sekaligus membantu anggota untuk tetap terkoneksi dengan lembaga. Anggota saat ini dapat mengetahui keadaan keuangan mereka saat ini, mengontrol saldo maupun melakukan berbagai pembayaran atau berbagai transfer, mereka juga dapat dengan cepat melihat ketidaksesuaian apabila terjadi penyimpangan atau kesalahan transaksi hanya dalam hitungan detik dan tanpa harus keluar rumah mereka.

Pastinya akan banyak manfaat yang didapatkan diantaranya, digitalisasi mengurangi biaya operasional dan kesalahan manusia sekaligus meningkatkan produktivitas. Selain itu digitalisasi merupakan aset tak ternilai bagi pengambil keputusan dengan menyediakan akses ke sejumlah data yang diproses sehingga membuat keputusan yang lebih baik dan lebih bijaksana.
Untuk terus tumbuh dengan cepat, lembaga harus mengadopsi cara yang lebih efisien untuk terhubung dengan anggota dan mendorong keterlibatan pengelolaan keuangan mereka seperti mengontrol simpanan, pembayaran pinjaman yang dengan mudahnya dilakukan kapanpun dan dimanapun. Digitalisasi adalah langkah pertama untuk mencapai ini semua.

Untungnya Ada CUPK Mobile!

Perayaan Natal merupakan momen yang dinanti-nanti oleh kalangan Umat kristiani di penjuru dunia, bahkan sebagian besar anggota CU Pancur Kasih juga turut merayakan momen bahagia ini, walaupun perayaan Natal tahun ini harus diwarnai dengan situasi pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan semangat anda dan keluarga untuk merayakannya bersama orang-orang terdekat dan lingkungan anda.

Bagi anda yang sedang liburan tidak perlu khawatir kehabisan uang kas anda, meskipun kantor sedang tutup pelayanan. Anda tetap bisa bertransaksi dengan melakukannya pada aplikasi yang tersedia di smartphone anda. CUPK Mobile sebagai solusi bertransaksi kapanpun dan dimanapun. Anda masih bisa mengisi dompet digital anda dengan aplikasi CUPK Mobile, namun harus dipastikan saldo rekening sumber (Pangari) harus tersedia jangan sampai nol, anda juga tetap bisa berbagi pulsa sebagai hadiah, melakukan berbagai pembayaran, dan berbagai transfer. Untungnya ada CUPK Mobile, jadi tidak perlu khawatir lagi jika mau berpergian, kita tetap bisa bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Penulis: J. Budi Assa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *