Kapanpun dan dimanapun ? BISA Menjadi Anggota CUPK

jatiku

Perkembangan dunia digital semakin pesat dan terus berkembang. Secara umum era digital adalah suatu masa yang mengalami perkembangan dalam segala aspek kehidupan menjadi serba digital. Era digital juga merupakan suatu kondisi kehidupan atau zaman dimana semua kegiatan yang mendukung kehidupan sudah dipermudah dengan adanya teknologi. Perkembangan dunia digital akan terus berjalan tanpa bisa dihentikan, yang mana merupakan sebuah konsekuensi dari pola hidup masyarakat yang terus meminta dan menuntut segala sesuatu menjadi lebih praktis dan efisien. Dengan kata lain era digital hadir untuk menggantikan beberapa teknologi masa lalu agar lebih praktis dan modern.

Dalam memberikan pelayanan yang prima serta efisien kepada anggota, CU Pancur Kasih (CUPK) terus berinovasi dalam perkembangan dunia digital. Berbagai aspek mulai dikembangan oleh CUPK dalam memberikan pelayanan kepada anggota secara digital. Salah satu contohnya adalah Aplikasi CUPK Mobile yang mendukung Pembayaran Tagihan, Top-up E-wallet, Menabung serta melakukan Pembayaran Pinjaman tanpa harus datang ke kantor Tempat Pelayanan. Sehingga anggota dapat lebih mudah dalam melakukan transaksi tanpa harus takut kehilangan waktu.

Tak sampai disitu, CUPK juga berinovasi dalam proses pendaftaran anggota baru. Aplikasi yang dikembangan oleh CUPK mempermudah masyarakat dalam proses pendaftaran menjadi anggota baru. Masyarakat bisa melakukan pendaftaran hanya dari rumah tanpa perlu harus ke Kantor Tempat Pelayanan. Aplikasi ini berjalan dalam lingkup Teknologi Web Apps Application yang berarti pengguna atau user aplikasi tidak perlu menginstal aplikasi, hanya perlu membuka tautan atau link yang disediakan.

Dilakukannya pengembangan aplikasi Registrasi Online Anggota CUPK berbasis Web Apps Application ialah guna mempermudah semua lapisan masyarakat untuk menjadi anggota CUPK. Terutama bagi generasi milenial yang ingin serba mudah dalam melakukan berbagai aktivitasnya. Kehadiran aplikasi Registrasi Online membuat proses menjadi anggota semakin cepat. Calon anggota tidak perlu antri. Aksesnya dapat dilakukan dari dan dimana saja selama ada dukungan internet yang stabil.

Proses Registrasi Online Anggota
Calon anggota baru hanya perlu mengunjungi link https://registrasi.cupk.co.id, kemudian melakukan pendaftaran akun dengan mengisi alamat email aktif serta password yang akan digunakan untuk login ke aplikasi. Kemudian calon anggota baru akan mendapatkan e-mail yang berisi tautan aktivasi akun yang dikirimkan ke alamat e-mail yang sudah didaftarkan pada proses sebelumnya. Dengan membuka tautan yang dikirimkan ke alamat email, akun otomatis akan teraktivasi. Akun yang dibuat pada tahapan awal berguna untuk masuk atau login ke Aplikasi Registrasi Online Anggota CUPK. Setelah masuk ke dalam Aplikasi, calon anggota baru akan diminta untuk mengisi data yang diperlukan guna memenuhi syarat administrasi menjadi anggota di CUPK.

Kemudian setelah melakukan proses pengisian data, admin Aplikasi Registrasi Online Anggota CUPK akan menghubungi calon anggota baru tersebut guna melakukan proses verifikasi data. Setelah proses verifikasi data selesai, calon anggota baru akan diarahkan pada dua pilihan untuk melakukan proses penyetoran simpanan awal, opsi pertama melalui transfer bank atau opsi kedua langsung datang ke kantor tempat pelayanan dengan membawa bukti penyetoran yang bisa diunduh atau didownload melalui aplikasi. Jika calon anggota baru memilih opsi kedua, maka calon anggota baru hanya membawa bukti penyetoran dan menyetorkan sejumlah nominal yang telah disepakati pada saat proses verifikasi data tanpa harus melakukan pengisian hard form kembali.

Jika dengan opsi pertama calon anggota baru dapat menghemat waktunya, tanpa harus datang ke Kantor Tempat Pelayanan. Calon anggota baru sudah menjadi anggota CUPK secara resmi.

Sesuai dengan prioritas CUPK dalam memberikan pelayanan yang prima serta efisien kepada anggota, CUPK akan terus melakukan inovasi dalam berbagai aspek kehidupan.

Penulis: Silvester Rexy Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.