Jemput Bola Berikan Layanan Prima kepada Anggota

Pelayanan jemput setoran di wilayah Ketungau Tengah dan Ketungau Hilir

Berangkat dari Sintang  melewati jalan berbatu dan tak jarang juga menghadapi jalan berlumpur serta banjir saat musim penghujan tidaklah membuat surut semangat para aktivis CU Pancur Kasih Tempat Pelayanan (TP) Sintang. Mereka menunaikan rutinitas setiap bulan demi memberikan pelayanan prima kepada anggota yang berada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Ketungau Hilir dan Kecamatan Ketungau Tengah.

Melewati titik banjir di jalan Antara Camp PT PML-Kedembak

Jarak tempuh yang sangat jauh sekitar 156,54 km dari kota Sintang serta medan yang berat tekadang sulit dilalui, tidaklah menjadi hambatan para aktivis untuk berjuang memberikan pelayanan terbaik kepada anggota yang berada di kedua kecamatan tersebut. Meskipun jumlah anggota yang dilayani terbilang sedikit, yang tersebar di daerah tersebut tidak menyurutkan semangat para aktivis CU Pancur Kasih untuk memberikan layanan terbaik kepada anggota setiap bulannya.

Melewati Titik Banjir Antara Begelang Jaya-Nanga Lemetak

Layanan jemput bola merupakan satu diantara strategi yang di usung oleh CU Pancur Kasih TP Sintang untuk melayani anggota dalam rangka memudahkan pelayanan kepada anggota,  sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan serta membangun kedekatan langsung dengan anggota. Layanan jemput bola ini juga dilakukan karena: pertama, memperpendek jarak pelayanan sehingga anggota tidak harus menempuh perjalanan jauh menuju kota Sintang untuk melakukan transaksi. Kedua, untuk meringankan beban anggota agar tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar bahkan tidak ada biaya sama sekali dikeluarkan karena terkadang aktivis mendatangi kerumah anggota langsung dan atas permintaan dari si anggota itu sendiri. Ketiga sebagai upaya penetrasi pasar untuk menambah jumlah anggota yang berada di kedua wilayah tersebut karena mengingat jumlah penduduk yang berada di kedua kecamatan tersebut sebanyak 30.048 jiwa di Kecamatan Ketungau Tengah dan 22.115 jiwa di kecamatan Ketungau Hilir masih memungkinkan diantaranya untuk bergabung menjadi anggota  CU Pancur Kasih TP Sintang walaupun di kedua kecamatan tersebut juga telah hadir beberapa lembaga keuangan lainnya.

Anggota Membayar Setoran di Seputau 2

Menurut Ray Munus Riko, SE selaku Manajer  CU Pancur Kasih TP Sintang pelayanan jemput bola ini dilaksanakan setiap bulan, kegiatan pelayanan ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam. “ Pelayanan jemput bola yang kami lakukan di 2 kecamatan tersebut di bagi dua cara, pertama di Kecamatan Ketungau Hulu kami mendatangi langsung ke rumah rumah anggota, sedangkan di Kecamatan Ketungau Hilir kami fokuskan di satu titik kumpul, sehingga anggota yang mendatangi kami di titik kumpul tersebut”, ujar Riko.

Dengan berbekal semangat juang yang tinggi  serta rasa optimis untuk mengembangan ke dua wilayah tersebut, para aktivis  CU Pancur Kasih TP Sintang yakin akan perjuangan mereka pasti akan membuahkan hasil jika ini juga di dukung oleh semua anggota di kedua wilayah tersebut, dan kedepannya jika anggota semakin bertambah bukan tidak mungkin akan dibuka Tempat Pelayanan langsung untuk lebih mempermudah pelayanan kepada anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.