Dari Hobby Menjadi Cuan

inspirasi

Ibu rumah tangga yang kerap disapa bu Rumi memulai usaha rumah makannya sejak tahun 2014. Bermula dari hobby dalam dunia kuliner akhirnya membuat bu Rumi untuk memulai usaha rumah makan yang berdiri kurang lebih tujuh tahun silam. Rumah makan tersebut bernama “Warung Makan Rumi” yang beralamat di Dusun Punyanget Desa Agak Samih Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak.

Ketekunan dan keuletan serta lokasi rumah makan yang strategis membuat usaha rumah makan bu rumi berkembang pesat, tidak main-main omset yang dihasilkan dalam sebulan kurang lebih sepuluh juta rupiah. Wanita kelahiran 1978 ini, mulai ber-CU sejak tahun 2017.

Ia menceritakan awal mula ber-CU di CU Pancur Kasih hanya berfokus untuk menabung guna mempersiapkan hari tuanya kelak. Tetapi seiring berjalan nya waktu membuat ibu rumi memutuskan untuk menambah modal usahanya dengan meminjam di CU Pancur Kasih. Produk pinjaman yang diberikan CU Pancur Kasih sangat membantu proses permodalan dalam usaha rumah makannya, sehingga bisa berkembang seperti saat ini.

Rumi mengatakan “Awal Mula bergabung dengan CU hanya untuk menabung sebagai persiapan hari tua, Dan ada tawaran dari salah satu staf CU untuk meminjam, sehingga sekarang usaha saya bisa dikatakan lancar dan memiliki omset yang lumayan”.

Berkat penghasilan dari rumah makannya, bu Rumi dapat membantu suaminya dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga serta mampu membiayai pendidikan anaknya sampai Perguruan Tinggi. “Jangan pernah ragu-ragu untuk ber-CU, segeralah menabung di CU. Dengan menabung dapat menjadi bekal kita di hari tua serta membantu kita membangun usaha yang didambakan,” Ujar bu Rumi.

Penulis: Dimas Wibowo & Natalius Geri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *