CU Pancur Kasih adakan Misa Syukur dan Konsolidasi Mengawali Tahun Buku 2022

Pagi itu cuaca sangat cerah, sinar mentari pagi tampak begitu indah, seolah alam semesta sangat mendukung (mestakung). Tampak kerumunan orang-orang berpakaian rapi berwarna putih dan sebagian mengenakan batik. Puluhan kendaraan terparkir rapi memenuhi halaman parkir Aula Sejati yang berlokasi di Jalan 28 Oktober, Siantan, Pontianak. Pagi itu memang berbeda dari pagi biasanya, tentu ada sesuatu yang sangat istimewa.

Ada apa ini, kok sepertinya ramai sekali dan gak biasanya parkiran penuh kayak gini? Tanya salah seorang anggota CU Pancur Kasih yang telah selesai melakukan transaksi di kantor TP Siantan.

Iya pak, ada kegiatan intenal pak, itu ada Misa Syukur di Aula Sejati. Jawab salah seorang petugas keamanan CU Pancur Kasih dengan ramah.

Ooo gitu, saya kira ada kegiatan dari pemerintah, soalnya ini sudah putih putih semua, jawab anggota tersebut dengan nada sedikit lega.

Pada hari itu, Kamis tanggal 10 maret 2022, KSP CU Pancur Kasih memang mengadakan kegiatan Misa Syukur untuk Mengawali tahun buku 2022 dan Konsolidasi Internal. Kegiatan ini bertempat di Aula Sejati, Kantor Pusat KSP CU Pancur Kasih, yang beralamat di Jalan 28 Oktober No 87, Siantan, Pontianak.

Iya, itu memang Aula Sejati, Kantor Pusat KSP CU Pancur Kasih yang telah diresmikan oleh Menteri Koperasi UKM pada mei 2021 lalu. Selain difungsikan untuk kegiatan internal CU Pancur Kasih, Aula Sejati yang bisa menampung 800 orang dalam kondisi normal atau 500 peserta dengan pengaturan jarak, bisa disewa dan digunakan anggota maupun masyarakat umum. Kegiatan seperti hajatan, kegiatan bisnis, kegiatan sosial ataupun dari Instansi Pemerintahan sudah sering dilakukan disini.

Misa Syukur tampak lebih meriah, dipimpin oleh RD Alexius Alex selaku Penasehat KSP CU Pancur Kasih, didampingi oleh 2 Pastor konselebran, RD Ambrosius dan Pastor Heliodorus Paulus, OFMCap. Umat yang mengikuti juga tak mau kalah, mereka lebih bersemangat karena memang momen ini sungguh istimewa.

Kegiatan misa syukur merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh CU Pancur Kasih, untuk mengawali atau menutup tahun buku, serta pada kegiatan-kegiatan lain seperti Rapat Anggota Tahunan (RAT), penyusunan program kerja maupun penyusunan Strategic Planning.

Pelaksanaan m­isa syukur kali ini lebih istimewa karena bisa dilakukan secara tatap muka terbatas dengan jumlah peserta 150 orang yang berasal dari unsur Pengurus, Pengawas dan Manajemen.

Turut hadir pula Dr. F. Y Khosmas, M. Si selaku Penasehat, semua jajaran Pengurus dan Pengawas KSP CU Pancur Kasih. Sedangkan dari unsur manajemen, hadir pula Top Manajemen yang terdiri dari GM dan Deputi, Manajer TP dan Koordinator TPK, serta semua Staf Kantor Pusat KSP CU Pancur Kasih.

Lagu-lagu misa syukur dibawakan secara meriah dan bersemangat oleh kelompok Syalala Choir, hal ini turut menambah kemeriahan misa. Mengakhiri Misa Syukur, RD Alexius Alex menutup Misa dengan Doa dan berkat penutup.

Arnila selaku pembawa acara (MC), menyampaikan susunan acara, dimana acara berikutnya dilanjutkan dengan melakukan Konsolidasi Internal antara Pengurus, Pengawas dan Manajemen, yang diawali dengan menyanyikan lagu Hymne CU, Mars CU Pancur Kasih, dan Internalisasi Misi, Visi, Nilai Inti, Slogan dan MOTO CU Pancur Kasih.

Konsolidasi bertujuan untuk sinergisitas semua unsur dalam melaksanakan program kerja yang telah disetujui anggota dalam RARK TB 2022. Program kerja menjadi panduan dalam melakukan kegiatan operasional, sehingga wajib dilaksanakan oleh semua unsur berdasarkan tanggungjawab dan wewenang masing-masing.

Tampak Martono, SE, MM selaku Ketua Pengurus KSP CU Pancur Kasih sangat bersemangat dalam menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut. Semangat ini juga ikut mengalir pada peseta yang hadir, tanpa terasa peserta ikut larut dalam suasana yang bersemangat dan tetap akrab.

Selama kegiatan berlangsung, semua peserta mengikuti dengan serius dan totalitas, hal inilah yang diharapkan bahwa semua orang yang hadir merupakan orang-orang pilihan untuk memajukan KSP CU Pancur Kasih kedepan.

Sebagai rangkaian acara penutup, dilanjutkan dengan foto bersama, Doa penutup oleh Pastor Heliodorus Paulus, OFMCAp, dan ramah tamah bagi semua peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.